Eko Wiratmoko Butuh Waktu Dalami Posisi di Golkar

Arga sumantri    •    Kamis, 12 Oct 2017 05:41 WIB
partai golkar
Eko Wiratmoko Butuh Waktu Dalami Posisi di Golkar
Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Golkar Eko Wiratmoko. MTVN/Arga Sumantri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Letjen (Purn) Eko Wiratmoko meminta waktu beradaptasi sebagai pengurus Partai Golkar. Eko ingin mempelajari dulu jabatan barunya sebagai Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar.

"Karena saya baru nih di sini. Nanti saya pelajari dulu, siapa anak buah saya di sini. Karena saya nggak ngerti nih," ujar Eko di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 11 Oktober 2017.

Eko juga belum bisa banyak menjelaskan langkah awalnya setelah menjadi ditunnuk. Dalam waktu dekat, Eko bakal lebih dulu mengumpulkan para anggota di bidang yang digawanginya.

"Tentu rapat. Karena saya enggak tahu siapa anggota saya nih. baru datang terus rapat begini (pleno DPP)," ucapnya.

Eko belum bisa menjelaskan banyak program yang bakal dia jalankan di Golkar. Yang jelas, Eko bakal fokus mengurusi bidang yang dipimpinnya dalam kepengurusan. Terutama, dalam menghadapi pemilu legislatif

"Dijelaskan oleh Ketua Umum bahwa saya untuk Korbid Polhukam ini harus menyeleksi calon-calon Caleg. Tugas saya berat juga ini," ungkapnya.

Sebelum masuk dalam kepengurusan Golkar hasil revitalisasi, Eko memang tercatat bukan kader partai beringin. Eko merupakan purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat. Ia lulus akademi militer pada 1982. Eko pernah menduduki sejumlah jabatan strategis.

 


(DRI)