Generasi Muda Harus Peduli Masa Depan Bangsa

Tri Kurniawan    •    Sabtu, 11 Nov 2017 21:39 WIB
berita mpr
Generasi Muda Harus Peduli Masa Depan Bangsa
Zulkifli Hasan berbincang dengan mahasiswa dann mahasiswi Unila. Foto: Metrotvnews.com/Tri Kurniawan

Metrotvnews.com, Lampung: Generasi muda menjadi penentu masa depan bangsa ini. Untuk menghadapi tantangan yang semakin berat, generasi muda harus punya daya saing yang kuat dan produktif.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, generasi muda harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Mengingat sejarah kemerdekaan negara ini juga penting.

"Masa depan yang dihadapi tidak akan lebih mudah. Kalau masa depan mau cerah, bersinar, tergantung kalian. Jangan minder, daya juang tinggi, kuasai iptek, jaringan luas, jangan cuma mengurung diri, punya daya saing, produktif. Kalau itu terjadi, Indonesia Jaya," kata Zulkifli saat pidato di depan ratusan mahasiswa di Universitas Lampung, Sabtu 11 November 2017.

Kemudian, pemuda harus bangga dengan kebudayaan lokal dan memahami sejarah berdirinya bangsa ini. Pemuda harus mengingat Indonesia merdeka bukan karena pemberian dari penjajah, tapi dengan pengorbanan jiwa dan raga. Karena itu ada peringatan Hari Pahlawan.

"Kalau kalian tidak mau tahu apa yang terjadi di negeri ini, sama saja kalian tidak mau tahu dengan masa depan kalian," ujar Zulkifli.

Zulkifli menekankan, kalau generasi penerus bangsa cuek dan tidak punya daya saing, potensi di negeri ini bisa dikuasai asing. Termasuk kekuasaan pun bisa dikendalikan asing.

"Jadilah kita kuli di negeri orang dan di kampung sendiri," tegasnya.


(TRK)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA