Demokrat tak Keberatan Sandiaga Dampingi Prabowo

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 09 Aug 2018 10:52 WIB
pilpres 2019
Demokrat tak Keberatan Sandiaga Dampingi Prabowo
Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Partai Demokrat sejak awal berkoalisi, mendukung pemenangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Didasari hal itu, Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut partainya tak keberatan Prabowo didampingi siapapun, termasuk Sandiaga Uno.

"Siapapun wakilnya pasti setuju, asal wakil Prabowo itu bisa menambah suara elektoral bagi beliau, untuk memenangkan. Karena kita mau menang pilpres," kata Ferdinand di kediaman Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis, 9 Agustus 2018.

Baca: Prabowo Subianto Sambangi Rumah SBY

Menurut dia, tak masalah jika Sandiaga Uno ingin mendampingi Prabowo. Namun Ferdinand enggan mengomentari isu tentang Sandiaga yang ingin mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur. Ferdinand menyebut hal itu merupakan hak dari Sandiaga.

"Kalau Sandiaga berhak dan absolut menentukan pilihanya, kami tidak bisa komentar lah, terkait dengan Sandi, beliau berhak posisi politiknya kemana dan mau bagaimana," ucap Ferdinand.

Baca: Andi Arief Sebut Prabowo Jenderal Kardus

Prinsipnya, kata dia, Demokrat tak mempermasalahkan jika Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak dipilih Prabowo. Jika Ketum Gerindra itu memilih Sandiaga, Demokrat akan terus mendukung. Asalkan hal tersebut bisa mendongkrak elektabilitas Prabowo.

"Ayo siapapun yang jadi wakilnya, yang penting bisa membantu memenangkan Pak Prabowo. seperti itu posisi kita," tandas Ferdinand.


(YDH)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA