Wasekjen PAN Sarankan Prabowo Jadi King Maker

Arga sumantri    •    Kamis, 12 Jul 2018 19:19 WIB
pilpres 2019
Wasekjen PAN Sarankan Prabowo Jadi King Maker
Wasekjen PAN Yandri Susanto.

Jakarta: Wasekjen PAN Yandri Susanto menyarankan Ketua Umum Prabowo Subianto jadi King Maker. Yandri menyebut posisi capres dan cawapres bisa diberikan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.
 
"Kalau misalkan Pak Prabowo jadi kesatria, king maker, daripada pusing-pusing sudahlah saya kira serahkan Anies-Gatot saja," kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.
 
Namun, kata Yandri, kalau Prabowo tetap ingin maju, PAN juga mendukung. Apalagi, Prabowo bisa menggandeng Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
 
"Saya kira layak diperjuangkan Pak Prabowo dengan Bang Zul," ungkapnya.

Baca: Gatot Keluar dari Daftar Cawapres Prabowo

Yandri menyatakan, opsi Prabowo sebagai King Maker bisa jadi jalan tengah guna menjaga soliditas partai-partai koalisi yang sepakat memunculkan pasangan pesaing Joko Widodo. Yandri juga menyarankan para ketua umum partai politik lebih fokus mencari format koalisi yang pas.
 
"Partai politik mengesampingkan ego masing-masing. Sudah lah ketua unum enggak usah maju jadi capres/cawapres, jadi cari format untuk memperkuat koalisi," ungkapnya.
 
PAN, kata Yandri, sangat siap duduk bersama Gerindra juga PKS guna mencari formula yang tepat untuk koalisi Pilpres 2019. Termasuk, dengan partai yang belum menentukan sikap politik seperti Demokrat, bahkan PKB. "Kan politik itu bisa berubah-ubah," katanya.


(FZN)