PPP Sebut Amien Rais Sudah Kontroversial Sejak Dulu

Whisnu Mardiansyah    •    Senin, 16 Apr 2018 19:30 WIB
amien rais
PPP Sebut Amien Rais Sudah Kontroversial Sejak Dulu
Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais. ANT/M Agung Rajasa.

Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani memahami pernyataan kontroversial yang dikeluarkan Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais. Ia menyebut, Amien memang terkenal kontroversial.

"Karena ini yang menyampaikan Pak Amien, dan Pak Amien itu cenderung kontroversial di sepanjang waktu paling tidak 10-15 tahun ini, ya maka itu kemudian menimbulkan reaksi baru di masyarakat," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 16 April 2018.

Anggota Komisi III DPR itu meminta Amien Rais lebih bijak di masa depan. Apalagi, Amien merupakan tokoh politik senior yang sudah memasuki usia senja.

"Kami minta kepada Pak Amien di hari tua beliau, pernyataan beliau lebih bijak. Diksi-diksi yang dipergunakan lebih tidak menimbulkan pecah belah di antara kita, anak-anak kita bangsa itu sendiri," ujar Arsul.

Baca: PAN Minta Pernyataan Amien Rais tak Dipolitisasi

Arsul meminta kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. Tak perlu diselesaikan melalui jalur hukum.  

"Kalau saya berpendapat sudahlah yang begitu-begitu tidak harus diselesaikan dengan jalur hukum," kata Arsul.

Sebelumnya, Amien mengklaim bahwa PAN, PKS, dan Gerindra sebagai partai Allah yang terus membela agama Allah. Sementara itu, partai lain dianggap sebagai partai setan karena anti terhadap ajaran Allah.

"Ketahuilah, partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan," kata Amien.






(DRI)