Sekjen Parpol Koalisi Pantau Tes Kesehatan Jokowi-Ma'ruf

Faisal Abdalla    •    Minggu, 12 Aug 2018 08:52 WIB
pilpres 2019
Sekjen Parpol Koalisi Pantau Tes Kesehatan Jokowi-Ma'ruf
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.

Jakarta: Sekretaris jenderal (sekjen) partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mendatangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Mereka akan mendampingi Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Semua sekjen mendampingi, kecuali Sekjen Partai Golkar (Lodewijk Freidrich Paulus) tidak bisa hadir karena sedang ada tugas di Sulawesi Selatan," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di RSPAD, Jakarta Pusat, Minggu 12 Agustus 2018. 

Hasto mengatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf sudah siap menjalani tes kesehatan. Keduanya sudah berpuasa selama delapan jam sesuai arahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Dia memastikan seluruh parpol pengusung akan setia mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam menghadapi setiap tahapan-tahapan pemilu. Di RSPAD, Jokowi-Ma'ruf juga didampingi keluarga. 

"Ini untuk menunjukkan bahwa pasangan ini adalah pasangan yang amanah. Keluarga bergandengan tangan akan datang," ungkap Hasto. 

Baca: PBB Tunggu Ijtima Ulama Jilid II untuk Tentukan Sikap

Para sekjen parpol koalisi KIK tiba di RSPAD Gatot Subroto sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka kompak mengenakan kemeja putih. 

Sekjen yang sudah hadir di RSPAD adalah Hasto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Sementara itu, Sekjen NasDem Johnny G Plate dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan belum terlihat hadir.


(OGI)