Jokowi Ingin Lihat Penampilan GNR

Yogi Bayu Aji    •    Kamis, 08 Nov 2018 11:25 WIB
presiden jokowi
Jokowi Ingin Lihat Penampilan GNR
presiden Jokowi--MI/Ramdani

Jakarta: Presiden Joko Widodo ingin melihat penampilan grup musik legendaris Guns N' Roses (GNR). Namun, dia masih harus melihat jadwalnya hari ini.

"Nanti dadakan. Dadakan itu bisa iya bisa tidak," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, 8 November 2018.

Kepala Negara akan datang bila ada waktu senggang. Pasalnya, jadwal Jokowi cukup padat hari ini, dari menerima duta besar pada pagi hari, hingga rapat terbatas di sore hari.

"Dari pagi tengah malam apa pernah berhenti sih kita ini. Siapa yang pernah mengikuti saya dari subuh sampai subuh. Jadi kalau memang ada kosong dikit, mau lihat lah," jelas dia.

Sementara itu, Jokowi tak banyak bicara soal lagu dari band rock asal Amerika Serikat itu yang disukainya. Dia hanya menyebut lagu "Sweet Child o' Mine".

Presiden Jokowi memang dikenal penggemar musik rock dan metal. Dia sempat menghadiri beberapa konser metal, salah satunya konser Metallica di Jakarta, pada 2013.

Baca: Kisah di Balik Lagu November Rain

Pada festival Jogjarockarta, 27 Oktober 2018, yang menghadirkan grup thrash metal Megadeth, Jokowi sempat mengirimkan video karena berhalangan hadir. Video itu merespons ajakan Megadeth kepada Jokowi untuk menonton aksi mereka di Yogyakarta.
Dia memastikan diri sebagai penggemar Dave Mustaine dan kawan-kawan.

Promotor GNR belum bisa memastikan Jokowi akan hadir atau tidak di konser yang digelar di Gelora Bung Karno. Konser dilaksanakan nanti malam.

"Segala kemungkinan Pak Jokowi datang bisa terjadi. Tapi tidak tahu, datang apa tidak. Cuma Pak Jokowi dan Tuhan yang tahu," kata Adib Hidayat mewakili pihak promotor, Selasa, 6 November 2018.

Baca: Hadir ke We The Fest 2017, Jokowi Tetap Mengaku Penggemar Metal

Kedatangan Guns N' Roses ke Indonesia kali ini spesial. Mereka datang membawa nostalgia yang sempat lama terpencar, yaitu bersatunya kembali Axl Rose (vokal), Duff McKagan (bass) dan Slash (guitar) diperkuat Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rhytm guitar), Frank Ferrer (drum) dan Melissa Reese (keyboard).


(YDH)