Rencana Koalisi Golkar-PDIP di Pilkada Jabar belum Final

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 09 Aug 2017 17:56 WIB
pilkada 2018
Rencana Koalisi Golkar-PDIP di Pilkada Jabar belum Final
Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Partai Golkar dan PDI Perjuangan di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) sudah berencana berkoalisi untuk Pilkada 2018. Namun, kepastiannya ditentukan masing-masing DPP.

"Meskipun sudah ada kesepahaman-kesepahaman juga untuk melakukan koalisi, tapi ini masih di-pending dan diserahkan ke DPP untuk dicari formulanya seperti apa," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 9 Agustus 2017.

Idrus menuturkan, sudah ada pertemuan serius antara pengurus DPD Golkar Jawa Barat dengan Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Rabu pagi. Meski demikian, DPP Golkar membutuhkan waktu menindaklanjuti pertemuan tersebut.

"Kita harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan tindaklanjuti dan sampai pada kesepakatan-kesepakatan yang final," ucap dia.

Dia menambahkan, ia sudah berkomunikasi dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto membahas rencana koalisi di Pilkada Jabar. Tak hanya Jabar, Golkar juga ingin membahas terkait Pilkada di sejumlah daerah lainnya.

"Tadi baru saja saya telepon saudara Hasto untuk kita bicara dan kalau perlu, perlu konfimasi, perlu pembicaraan dengan Ibu Mega (Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri), karena ada banyak Pilkada ya di Indonesia ini, yang kerja sama kita dengan PDIP di beberapa daerah. Baik di daerah Timur, Barat, atau Tengah. Itu ada beberapa dan tentu dengan partai-partai lain temasuk NasDem," pungkas dia.




(REN)

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

Setya Novanto Terancam Pidana Berat

29 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto terancam pidana berat. Dalam surat dakwaan yang dib…

BERITA LAINNYA