Mega Tersenyum Dengar Hasil Pertemuan Hasto-Agus

Damar Iradat    •    Jumat, 13 Jul 2018 18:29 WIB
pilpres 2019
Mega Tersenyum Dengar Hasil Pertemuan Hasto-Agus
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutannya dalam perayaan hari ulang tahun partai ke-45. Foto: MI/Susanto.

Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto telah melaporkan Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri soal pertemuannya dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto. Mega pun merespons santai pertemuan itu.

"(Responsnya) seperti biasanya tersenyum. Namanya dialog memang wajar setiap partai politik," kata Hasto di DPP PDI Perjuangan,  Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Juli 2018.

Hasto dan Agus bertemu siang tadi. Petinggi kedua partai membahas dinamika politik di Indonesia menjelang Pemilu 2019. 

Baca: PDIP dan Demokrat Jalin Kesepakatan

Menurut Hasto, pertemuan dengan Demokrat adalah upaya PDI Perjuangan membangun dialog dengan partai lain. 'Partai Banteng' itu juga membuka diri bagi partai yang ingin berdialog. 

Sementara itu, menjelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada Agustus, Hasto akan bertemu dengan seluruh sekjen partai pendukung Presiden Joko Widodo. Pertemuan itu bertujuan untuk mematangkan langkah koalisi.

"(Pertemuan) minggu depan," ungkap dia. 


(OGI)