Gandeng Kiai Ma'ruf, Jokowi Usung Ekonomi Umat

Marcheilla Ariesta    •    Sabtu, 11 Aug 2018 16:29 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Gandeng Kiai Ma'ruf, Jokowi Usung Ekonomi Umat
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan). Foto: Antara/Hafidz Mubarak.

Jakarta: Kiai Ma'ruf Amin dipilih sebagai calon wakil presiden mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Hadirnya Ma'ruf, maka pendekatan ekonomi yang dibawa tim Jokowi akan dilengkapi dengan konsep ekonomi umat.
 
Politikus Partai Nasdem Taufiqulhadi mengatakan dengan ekonomi umat, maka akses masyarakat menengah ke bawah pada perbankan lebih dimudahkan.
 
"Peranan Ma'ruf Amin menjadi penting dalam upaya membangun ekonomi keumatan, karena dirinya paham betul bagaimana membangun ekonomi keumatan," ucap Taufiq di Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018.
 
Dia mengatakan akan ada tim ekonomi yang akan membantu kerja-kerja presiden nantinya. Taufiq membocorkan Chairul Tanjung sebagai salah satu orang yang akan mengisi tim tersebut.
 
"Salah satu yang akan masuk menjadi tim ekonomi Pak Jokowi adalah Pak Chairul Tanjung untuk memperkuat ekonomi kita," tuturnya.

Baca: NasDem Enggan Nilai Kelemahan Prabowo-Sandiaga

Meski demikian dia enggan menjelaskan lebih lanjut posisi Chairul Tanjung. Yang pasti, pihaknya akan memasukkan pengusaha tersebut dalam tim ekonomi koalisi Jokowi.
 
Isu ekonomi juga diusung pasangan Prabowo-Sandiaga. Mereka menawarkan agenda perbaikan ekonomi Indonesia dengan menyediakan lapangan pekerjaan yang banyak, kebutuhan pokok yang terjangkau dan harga stabil.

 


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA