Golkar Tunjuk Zainudin Amali jadi pimpinan Komisi II

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 30 Nov 2016 19:15 WIB
dprsetya novantokomisi ii dpr
Golkar Tunjuk  Zainudin Amali jadi pimpinan Komisi II
Zainudin Amali/Metrotvnews.com/Githa Farahdina

Metrotvnews.com,Jakarta: Partai Golkar mencopot Rambe Kamarulzaman dari jabatannya sebagai Ketua Komisi II DPR. Posisi itu kini diduduki Zainudin Amali yang merupakan anggota Komisi I.

"Memang sudah diganti bukan bakal diganti. Alasannya pak Rambe itu rangkap dua. Nanti kita lihat efektivitasnya," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Idrus tak merinci rangkap jabatan yang dimaksud. Akan tetapi, kata Idrus, akan ada evaluasi menyeluruh terhadap struktur yang ada demi meningkatkan efektivitas kinerja.

Untuk komisi dan alat kelengkapan dewan yang lain, Idrus mengaku pihaknya tengah mengkaji lebih lanjut. Idrus menargetkan tahun depan evaluasi selesai dilakukan.

"Kita tingkatkan efektivitas partai di seluruh lini. Maka itu dirotasi. Ini juga mungkin awal tahun depan pasti kita lakukan," ucap dia.

Zaiudin Amali mengaku siap menjalani tugas yang diberikan partai. Ia menegaskan tidak bisa menolak sama sekali.

"Pimpinan dewan yang akan memproses, surat ke komisi. Untuk pelantikan biasanya koordinator bidang Fadli Zon," ucap dia.

Sebelumnya, Partai Golkar mencopot Ade Komarudin dari jabatan Ketua DPR dan menggantikannya dengan Setya Novanto. Pergantian itu dimaksudkan untuk memulihkan harkat dan martabat Novanto yang kebetulan menjadi lambang partai sebagai Ketua Umum Partai Golkar.


(ALB)