24 Ketua DPD I Golkar Tetap Mendukung Novanto

Faisal Abdalla    •    Minggu, 12 Nov 2017 19:29 WIB
partai golkargolkar
24 Ketua DPD I Golkar Tetap Mendukung Novanto
Sebanyak 24 Ketua DPD I Golkar berkumpul di Kantor DPP Golkar---Metrotvnews.com/Faisal Abdalla

Jakarta: Sebanyak 24 Ketua DPD I Golkar dari seluruh provinsi di Indonesia berkumpul di Kantor DPP Golkar hari ini. Mereka menegaskan komitmennya untuk tetap mendukung Novanto sebagai Ketua Umum meski berstatus tersangka.

Komitmen itu disampaikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali, I Ketut Sudikerta didampingi Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham.

"Kita menyampaikan secara bulat pada pak Ketum (Setya Novanto) untuk menyelesaikan proses-proses hukum yang sedang beliau hadapi dan kita juga tegaskan mendukung kepemimpinan beliau sampai berakhir masa jabatannya," ujar Sudikerta di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu 12 November 2017.

Baca: Kembali Jadi Tersangka, Novanto Belum Berencana Ajukan Praperadilan

Sudikerta mengatakan keputusan untuk tetap mendukung Novanto sebagai ketua umum dilakukan agar organisasi partai tetap berjalan dengan baik dan langsung. Lebih lanjut, Wakil Gubernur Bali itu juga meminta seluruh jajaran DPD di tingkat provinsi maupun pengurus DPP agar tetap solid mengelola organisasi partai.

"Hal ini agar Partai Golkar kedepannya dipercaya masyarakat di masing-masing daerah, dan menjadi partai yang merupakan sahabat rakyat," imbuh Sudikerta.

Sudikerta mengatakan pertemuan DPD I Partai Golker se-Indonesia menghadap Novanto hari ini dalam rangka meminta arahan Novanto untuk menghadapi perhelatan politik kedepannya. Sebanyak 24 Ketua DPD I Partai Golkar dan 4 orang perwakilan Ketua DPD I hadir dalam pertemuan itu.

Sejumlah pengurus DPP partai beringin yang juga terlihat hadir dalam pertemuan ini, diantaranya, Sekjen Golkar Idrus Marham, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, serta Anggota Dewan Kehormatan Partai Golkar MS Hidayat. Sementara itu, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid tak tampak dalam acara ini.

Sekjen Gokar, Idrus Marham mengatakan Nurdin berhalangan hadir lantaran sedang mempersiapkan deklarasi pencalonannya sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan.

"Seluruh jajaran DPP Golkar diundang, apalagi pengurus harian, dengan beliau saya selalu komunikasi dengan baik. Beliau menyatakan bahwa memang hari ini ada satu hal maka berhalangan hadir, khususnya mempersiapkan acaranya tanggal 17 November yang akan datang deklarasi sebagai Cagub Sulsel, jadi ini semua clear, enggak ada masalah," tukas Idrus.


(YDH)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA