NasDem Pertimbangkan Gatot Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 05 Dec 2017 09:20 WIB
pemilu serentak 2019
NasDem Pertimbangkan Gatot Dampingi Jokowi di Pilpres 2019
Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate - Medcom.id/Ilham Wibowo

Jakarta: Suara akar rumput Partai NasDem menginginkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mendampingi Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun DPP Partai NasDem belum mengambil keputusan resmi tentang itu.

"Kalau NasDem di Rakenas yang lalu memang dukungan dari daerah, dari DPW, DPD dan DPC, secara spontan itu sangat kuat memberi dukungan kepada Jenderal Gatot Nurmantyo untuk bersedia (maju) sebagai Cawapresnya Pak Jokowi," kata Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate kepada Medcom.id, Selasa, 5 Desember 2017.

Johnny mengungkapkan suara akar rumput itu terlontar dalam Rakernas keempat beberapa waktu lalu. Dorongan dari bawah sangat kuat dan itu dinilai sangat wajar.

(Baca juga: Survei Poltracking: Jokowi Capres Terkuat, Gatot Cawapres Terkuat)

"Pertimbangannya mereka sangat mengenal sosok Gatot. Mereka juga tahu pikiran-pikiran Gatot yang sering disampaikan baik terkait militer maupun nonmiliter. Terkait politik, perekonomian dari sudut pandang Panglima TNI," terang dia.

Kemudian, lanjut Johnny, akar rumput NasDem mengetahui relasi atau persahabatan yang telah dibangun Gatot sebagai Panglima TNI selama ini. Di antaranya relasi dengan banyak komponen masyarakat.

"Tentunya DPP memerhatikan (suara akar rumput itu) secara sungguh-sungguh. Tapi terlalu dini kalau diputuskan sekarang. Karena cawapres itu ada waktunya untuk diputuskan. Tentu kita menunggu apa yang menjadi pertimbangan-pertimbangan dalam hal ini Presiden Jokowi," ujar dia.

(Baca juga: Gatot Diharapkan Berkompetisi dengan Jokowi pada Pilpres 2019)




(REN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA