Kenangan Istri Gusdur Tentang Lomba Masuk Surga

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 15 Oct 2016 15:55 WIB
pdip
Kenangan Istri Gusdur Tentang Lomba Masuk Surga
Sinta Nuriyah Wahid. Foto: MI/Arya

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait di usianya yang ke-80 diharapkan bisa membimbing generasi muda menuju jalan yang lurus. Hal itu guna menciptakan orang-orang yang mampu menjaga bangsa Indonesia ke depan.
 
Hal itu disampaikan Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden RI Abdurahman Wahid atau Gus Dur saat memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Sabam, di Balai Kartini, Jakarta Selatan.
 
"Semua membutuhkan bimbingan bapak Sabam, agar bisa merawat bangsa sebaik-baiknya," kata Sinta, Sabtu (15/10/2016).
 
Sinta sempat menyampaikan kenangannya bersama sang suami dan Sabam. Ketika itu, kata dia, Gus Dur dan Sabam akan berlomba untuk masuk surga.
 
Sinta mengatakan, suaminya saat itu sempat berkelakar kepada Sabam, yang bisa masuk surga hanya orang yang gemuk. "Tapi suami saya mendahuli pak Sabam," katanya.
 
Gus Dur wafat di usia 69 tahun pada 30 Desemer 2009. Tokoh pluralisme ini meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.
 
Namun, Sinta yakin saat ini suaminya sudah tenang berada di surga. Dia pun mendoakan di dunia yang berbeda, Sabam bisa kembali bertemu dengan Gus Dur. "Semoga bapak (Sabam) dan Gus Dur bisa bertemu di surga," kata dia.
 


(FZN)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA