Yenny Wahid Imbau Masyarakat Mengedepankan Kepentingan Bangsa

Husen Miftahudin    •    Kamis, 18 May 2017 13:17 WIB
toleransi beragama
Yenny Wahid Imbau Masyarakat Mengedepankan Kepentingan Bangsa
Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid memberikan sambutan pada acara peluncuran laporan kebebasan beragama dan berkeyakinan (KBB) di Indonesia Tahun 2016 di Jakarta, Selasa (28/2/2017). Foto: MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pilkada DKI Jakarta menyedot perhatian bangsa. Konflik mulai merajalela tatkala pendukung masing-masing petarung kursi DKI Jakarta mementingkan ego pribadi.

Direktur Wahid Institute, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau dikenal dengan Yenny Wahid mengimbau para pendukung menunjukkan perilaku yang mengedepankan kepentingan bangsa. Sehingga, tenunan kebangsaan terawat dan terjaga dalam bingkai persatuan Indonesia.

"Kedepankan kepentingan bangsa, bukan cuma kepentingan kelompok dan golongan," tegas Yenny kepada Metrotvnews.com, Jakarta, Kamis 18 Mei 2017.

Yenny berharap agar pendukung Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama legowo. Menerima hasil pilkada dan keputusan hakim meskipun kenyataannya pahit.

Putri kedua mantan Presiden RI Abdurahman Wahid ini menilai bahwa kasus hukum Ahok tidak berdasar. Namun putusan sudah diketuk, dan hukum harus dijunjung tinggi.

Yenny juga mengkritisi Tim Sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menggunakan isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dalam kampanye. Namun, diakuinya, Yenny pula lah yang membela kemenangan Anies-Sandi yang dihujat dunia.

"Saya adalah orang pertama yang membela mereka di forum internasional ketika banyak media asing menggambarkan kemenangan Anies-Sandi sebagai kemenangan kelompok radikal Muslim," ungkap dia.

Tindakan Yenny menjadi contoh bahwa kepentingan bangsa adalah segalanya ketimbang kepentingan kelompok dan golongan. Meski dicaci golongan kanan-kiri, namun tenunan kebangsaan utuh.

"Saya sadar risikonya dicaci kedua pihak yang merasa disalahkan. Tapi tidak apa-apa, saya legowo menerimanya," kata Yenny.


(MBM)

Elza Syarief Tuding Yulianis Diistimewakan KPK

Elza Syarief Tuding Yulianis Diistimewakan KPK

7 hours Ago

Kuasa hukum Nazaruddin, Elza Syarief menggelar konferensi pers menanggapi pernyataan Yulianis. …

BERITA LAINNYA