Wapres Tegaskan belum Ada Pembicaraan Reshuffle

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 19 Jul 2017 21:08 WIB
reshuffle kabinet
Wapres Tegaskan belum Ada Pembicaraan Reshuffle
Wakil Presiden Jusuf Kalla/MI/M Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pihaknya memang selalu mengevaluasi kinerja para menteri. Namun Kalla menegaskan belum ada pembicaraan mengenai reshuffle atau perombakan kabinet.

"Pertemuan terakhir, kita, Presiden belum mengusulkan atau membicarakan tentang reshuffle," kata Kalla dalam Program Wawancara Khusus dengan Metro TV, yang ditayangkan pada Rabu 19 Juli 2017.

Kalla menjelaskan dirinya selalu diajak berdiskusi dengan Presiden Jokowi. Dalam diskusi itu banyak hal strategis yang dibicarakan, termasuk mengenai perombakan kabinet.

"Selalu kalau sampai pada waktunya, kita diskusikan. Selalu. Sebelum diumumkan pasti kita bersama, berdua, mendiskusikan evaluasi yang ada," ujar dia.

Kalla menambahkan Presiden Jokowi memberikan peringatan kepada para menteri yang dinilai tidak mencapai target. Namun, tegas Kalla, terkait perombakan jilid III belum dibicarakan.

"Kita belum memastikan ada reshuffle atau tidak (dalam waktu dekat). Itu hanya pembicaraan di masyarakat, di media. Jadi saya tidak ingin mempunyai suatu penafsiran bahwa akan ada perubahan (kabinet)," tandas dia.










(DHI)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

3 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA