Ahok-Djarot Daftar ke KPUD DKI Siang Ini

Damar Iradat    •    Rabu, 21 Sep 2016 06:25 WIB
pilgub dki 2017
Ahok-Djarot Daftar ke KPUD DKI Siang Ini
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama (kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kanan) berfoto bersama usai diumumkan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selas

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai mendapat dukungan penuh, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat bakal mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, siang nanti. Keduanya bakal berangkat dari Kantor DPP PDI Perjuangan.

"Untuk pendaftaran khusus DKI besok (hari ini) akan dilakukan berangkat dari kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro ini pada pukul 13.00 WIB," ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa, 20 September malam.

Dia menyebut, pendaftaran pasangan Ahok-Djarot akan dilakukan secara sederhana. Nantinya, saat mendaftar di KPUD DKI, keduanya akan didampingi oleh DPD partai pengusung.

Hasto menyebut, tidak akan ada arak-arakan khusus untuk mengantar Ahok-Djarot mendaftar. Sebelum mengantar Ahok-Djarot ke KPDU DKI, DPP PDIP bakal menjelaskan keputusannya memilih Ahok-Djarot pada seluruh ranting partai se-DKI Jakarta.

Pendaftaran calon kepala daerah yang diusung PDIP tidak hanya dilaksanakan untuk calon dari DKI Jakarta. Namun, semua pasangan calon bakal mendaftar ke KPUD masing-masing secara serentak pada pukul 13.00 WIB.

"Jadi, PDIP telah mengeluarkan instruksi agar seluruh pasangan calon didaftarkan pada tanggal 21 September, pukul 13.00 WIB," tegas Hasto.

PDI Perjuangan resmi mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan Gubernur DKI 2017. PDI Perjuangan akan bergabung dengan tiga partai sebelumnya yang sudah lebih dulu mendukung Ahok, yakni NasDem, Hanura dan Gerindra.


(REN)

Sandiaga Keluhkan Mahalnya Biaya Kampanye
Pilkada Serentak 2017

Sandiaga Keluhkan Mahalnya Biaya Kampanye

48 minutes Ago

Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan kampanye pada Pilgub DKI 2017 me…

BERITA LAINNYA
Video /