Semoga Malam Ini Turun Calon dari Langit

Intan fauzi    •    Rabu, 21 Sep 2016 22:11 WIB
pilgub dki 2017
<i>Semoga Malam Ini Turun Calon dari Langit</i>
Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi tiba di Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Bogor: Pimpinan partai politik Koalisi Kekeluargaan mulai berdatangan ke Kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Pertemuan malam ini dijadwalkan untuk menentukan sikap partai politik di Koalisi Kekeluargaan terkait pilkada DKI 2017.

Pertemuan ini hanya dihadiri oleh petinggi empat dari enam partai politik di Koalisi Kekeluargaan, yakni, Demokrat, PAN, PKB, dan PPP. Parpol-parpol tersebut belum memutuskan pasangan calon yang akan diusung untuk menantang pasangan Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi pun datang sekira pukul 21.35 WIB. Romi turun dari mobil hitamnya di depan pagar rumah SBY. Tak banyak bicara, lantas ia langsung bergegas masuk ke rumah Presiden ke-6 Indonesia itu.

"Sabar ya, nanti ya (hasilnya) setelah pertemuan," ujar Romi di kediaman SBY, Rabu (21/9/2016).

Selang semenit kemudian, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar datang dengan mengenakan batik berwarna marun gelap. Ditanyai soal siapa sosok yang pantas diusung, pria yang disapa Cak Imin ini hanya berkelakar.

"Moga-moga malam ini turun calon dari langit," ujar Cak Imin sambil menengadahkan tangannya ke atas.

Pertemuan malam ini diikuti oleh petinggi Partai Demokrat, seperti Ketua Umum SBY, Wakil Ketua Umum Syarief Hasan, Wakil Ketua Umum Roy Suryo, Ketua Fraksi di DPR Edhie Baskoro, Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan, Ketua Dewan Pertimbangan Amir Syamsuddin, Ketua DPD DKI Jakarta Nachrowi Ramli, Ketua Dewan Pembina E.E. Mangindaan. Selain itu, hadir pula Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang datang lebih dulu.


(OGI)

Video /