Sambangi Kediaman Prabowo, Yusuf Mansyur Doakan Jagoan Kertanegara

Dheri Agriesta    •    Kamis, 22 Sep 2016 23:24 WIB
pilkada dki 2017
Sambangi Kediaman Prabowo, Yusuf Mansyur Doakan Jagoan Kertanegara
Ustaz Yusuf Mansyur di kediaman Prabowo. (Foto: MTVN/ Dheri Agriesta)

Metrotvnews, Jakarta: Malam sudah mulai larut saat ustaz Yusuf Mansyur menyambangi Kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Yusuf mengaku diundang untuk mendoakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh Gerindra dan PKS.

Yusuf datang disambut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Mudzani sekitar pukul 22.06 WIB. Dua puluh menit berselang, Yusuf keluar dari kediaman.

"Saya kewajibannya mendoakan," kata Yusuf saat diberondong pertanyaan pewarta di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016) malam.

Dirinya hanya mengumbar tawa saat ditanya siapa yang mengundangnya. Ia tak ingin berbagi rahasia siapa pasangan yang didoakan. Ia pun mengelak saat ditanya kemungkinan dia menjadi pendamping Sandiaga Salahudin Uno, mengingat Yusuf pernah menjadi salah satu sosok yang diperhitungkan mengurusi Jakarta. "Enggak, saya cuma doain," ujar dia.

Yusuf mengaku melihat banyak tokoh politik yang ada di kediaman mantan Danjen Kopassus ini. Kata dia, pengumuman pasangan calon yang akan diusung akan ditentukan malam ini.

"Nanti malam diumumin," jelas dia.

Kediaman Prabowo sudah ramai sejak pukul 14.00 WIB. Presiden PKS Sohibul Iman dan Wakil Ketua Dewan Syuro Hidayat Nur Wahid bertemu Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Mudzani.

Tak lama berselang, Ketua DPD DKI Partai Gerindra M Taufik tiba di lokasi. Sandiaga Uno pun sudah ada di kediaman Prabowo, Sandi tiba bersama mantan Danjen Kopassus itu saat malam menjelang.

Sekitar pukul 21.00 wib, Wakil Ketua DPR Fadli Zon tiba di lokasi. Fadli buru-buru masuk dan tak memberikan komentar apapun.

Asal tahu saja, Gerindra dan PKS kini tengah berkumpul di Jalan Kertanegara untuk mengumumkan penantang pasangan Cagub dan Cawagub Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Rencana pengumuman yang diagendakan sebelum salat Isya hingga kini belum juga terjadi.

Padahal, Sandiaga Uno telah sepakat dengan Anies Baswedan untuk mengurusi Jakarta. Sandiaga mengaku tertarik dengan program pembangunan yang dipaparkan Anies. (SCI)

 




Video /