Pilkada Serentak 2017

Sandiaga Ingin Boy Masuk Dalam Tim Pemenangan

Al Abrar    •    Kamis, 22 Sep 2016 19:18 WIB
pilgub dki 2017
Sandiaga Ingin Boy Masuk Dalam Tim Pemenangan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: MTVN/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diketahui meminta mantan kader PDI Perjuangan Boy Bernadi Sadikin menjadi ketua tim pemenangan di Pilkada DKI 2017.
 
"Pak Sandiaga menginginkan Boy Sadikin sebagai salah satu ketua dalam tim pemenangan cagub di Pilgub DKI," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Kamis, (22/9/2016).
 
Dasco enggan berkomentar soal pengunduran diri Boy dari PDIP. Namun, sejak awal Sandiaga memang telah menjalin komunikasi dengan Boy agar bisa masuk dalam tim pemenangan. "Kalau komunikasi memang dilakukan, inisiatif pak Sandiaga dengan pak Boy," ujar Dasco.
 
DPP kata Dasco, mempersilakan siapa saja yang ingin masuk dalam tim pemenangan Sandi. "Ya siapapun yang mau bergabung dan ingin memenangkan pasangan yang kami usung tentu kami menyambut baik," katanya.
 
Boy Bernadi Sadikin akhirnya resmi mengajukan surat pengunduran dari PDI Perjuangan setelah sebelumnya mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD PDIP DKI.

Boy mengatakan, dirinya mundur karena sudah tidak sejalan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI 2017.
 
Disinggung, dirinya menjadi Ketua Tim Pemenangan Sandiaga Uno untuk Pilkada DKI. Boy mengatakan dirinya memang dekat dengan Sandiaga Uno. Sandi pernah mengajak dirinya maju sebagai pasangannya, namun ditolak Boy.
 
"Dia (Sandiaga) minta saya jadi tim pemenangan, saya katakan oke, terima kasih kalau dipercaya. Tapi dengan ketentuan, semua partai kompak dan disetujui partai pendukung akan saya terima," kata anak mantan Gubernur DKI Ali Sadikin itu.
 

 


(FZN)

Video /