Pemerintahan Jokowi-JK Diharap Terus Perjuangkan Pembangunan dari Pinggiran

   •    Minggu, 08 Oct 2017 18:54 WIB
jokowi-jk
Pemerintahan Jokowi-JK Diharap Terus Perjuangkan Pembangunan dari Pinggiran
Anggota Wantimpres Sidharto Danusubroto (tengah) bersama Panitia Acara Rembuk Nasional III 2017 yaitu Ketua OC Firdaus Ali (kiri) dan Kabid Media Daniel Rembeth (kanan). (Foto: MI/Rommy Pujianto).

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 12 bidang terkait pembangunan dan berbagai masalah nasional yang dihadapi pemerintahan Jokowi-JK selama tiga tahun terakhir masih jadi perhatian. Panitia Rembuk Nasional 2017 yang menyelenggarakan Rembuk Daerah di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar fokus pada permasalahan pembangunan dari pinggiran.

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu menyebut masa pemerintahan Jokowi-JK yang tersisa dua tahun harus memfokuskan pada permasalahan pembangunan dari pinggiran. Dengan itu, tujuan pembangunan nasional yang menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat bisa terealisasi.

"Membangun dari pinggiran adalah satu hal yang kami harapkan dari Jokowi-JK untuk terus diperjuangkan," kata Dwia Aries dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu 8 Oktober 2017.

Anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin mengaku pemerintahan Jokowi-JK butuh masukan dari berbagai pihak. Ini agar masukan dari permasalahan tersebut jadi kebijakan pemerintah sehingga mampu merealisasikan tujuan mensejahterakan rakyat. 

"Masukan-masukan ini akan langsung disampaikan kepada Bapak Presiden sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan beliau demi kepentingan rakyat dan nasional," paparnya.

Hasil Rembuk Daerah ini kemudian akan dirumuskan untuk dipertajam dalam Rembuk Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta, 25 Oktober  2017. Pimpinan kementerian/lembaga akan dilibatkan di dalamnya.

Rumusan Rembuk Nasional akan disampaikan kepada Presiden Jokowi sebagai masukan untuk mempercepat pembangunan di segala bidang dalam masa sisa dua tahun pemerintahannya.


(HUS)