15 Ribu Kader Bakal Hadiri Rakernas NasDem

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 14 Nov 2017 13:04 WIB
partai nasdemsurya paloh
15 Ribu Kader Bakal Hadiri Rakernas NasDem
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) disambut masa kader dan simpatisan saat menghadiri Pengukuhan Pengurus DPW NasDem Sumatara Utara di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Minggu (12/11/2017). Foto: MI/M Irfan

Jakarta: Sebanyak 15 ribu kader bakal menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) Partai NasDem yang akan dilaksanakan Rabu, 15 November 2017. Jumlah kader itu diklaim terbesar.

"Ini rakernas paling akbar sepanjang 50 tahun saya berkiprah di partai politik. Kalau ini betul-betul sukses, saya betul-betul bersyukur," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di sela-sela Apel Siaga Nasional Garda Pemuda NasDem di JiEXPO, Jakarta, Selasa 14 November 2017.

Rakernas dibuka besok malam. Adapun puluhan ribu yang bakal hadir berasal dari pengurus NasDem di seluruh Indonesia, termasuk dari tingkat kecamatan. Banyak tokoh bangsa diundang, di antaranya Ketua PBNU Said Aqil Siroj.

Rakernas akan diisi pembahasan program kerja NasDem setahun ke depan. Selain itu akan diadakan diskusi dan dialog interaktif membahas problem aktual.

Terakhir, yang paling utama adalah deklarasi NasDem mendukung Joko Widodo maju kembali sebagai calon presiden di pemilihan presiden 2019.

"Besok malam pengukuhan kepada Jokowi sekaligus pemberian dukungan," kata Surya Paloh.




(UWA)