15 Ribu Netizen Download Jokowi App

M Sholahadhin Azhar    •    Senin, 19 Nov 2018 12:48 WIB
Jokowi-Ma`ruf
15 Ribu Netizen <i>Download</i> Jokowi App
Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Erick Thohir--MI/Pius Erlangga

Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Erick Thohir mengapresiasi kontribusi masyarakat dalam penggunaan Jokowi App. Pasca-diluncurkan 17 November lalu, aplikasi itu berada di urutan nomor satu trending di Play Store.

"Sejak diluncurkan, Jokowi App sudah diunduh lebih kurang 15 ribu netizen dengan pengguna terdaftar lebih kurang 10 ribu," kata Erick melalui keterangan tertulis, Senin, 19 November 2018.

Menurut Erick, netizen tertarik menggunakan aplikasi itu karena banyak materi tentang pekerjaan yang sudah dilakukan Pak Jokowi dan Pak Kalla selama empat tahun bersama. Selain itu, pihaknya ingin terus memberikan transparansi kerja nyata Jokowi melalui aplikasi tersebut.

Pesannya, kata dia, Jokowi-Ma'ruf ingin membangun kampanye yang positif dan penuh edukasi. Bukan menakut-nakuti dengan informasi tanpa dasar.

Baca: Jokowi Pro Generasi Milenial

Selain jejak kerja, aplikasi itu juga membeberkan visi-misi kepemimpinan dalam kanal "Indonesia Maju" Jokowi jika terpilih di periode kedua.

"Berisi tentang mimpi-mimpi tentang kemajuan Indonesia setelah banyak hal dikerjakan selama empat tahun ini," sebut Erick.

Direktur Program TKN Aria Bima menyebut pihaknya ingin menghadirkan kampanye yang ceria dan menggembirakan melalui aplikasi itu. Substansinya sendiri menggambarkan warna-warni keceriaan dan mudah dicerna semua kalangan.

Aria juga membeberkan bahwa konstituen bisa ikut berkontribusi melalui aplikasi tersebut. Ada kanal "Suaraku" sebagai tempat testimoni pemilik suara, yang bisa disalurkan melalui medium video, gambar, atau tulisan.


(YDH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA