Hasto: PDI Perjuangan Biasa Diserang

Fachri Audhia Hafiez    •    Selasa, 04 Dec 2018 16:26 WIB
soeharto
Hasto: PDI Perjuangan Biasa Diserang
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Hasto Kristiyanto. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.

Jakarta: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut pelaporan terhadap Ahmad Basarah sebagai 'serangan' biasa. Sejumlah pengacara dari berbagai kalangan akan membantu proses hukum Basarah.
 
"(Pelaporan Basarah) hal biasa, jangankan digugat, diserang saja sudah biasa," kata Hasto ditemui di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018.
 
Hasto menjelaskan sejumlah pengacara dari berbagai kalangan akan membantu proses hukum Basarah. Dia bilang apa yang diucapkan oleh Basarah sudah sesuai data.
 
"Tim advokat dari daerah (mendampingi) Ahmad Basarah. Tadi disampaikan kan (data) tahun 1998, mau data-data apa lagi? Sudah banyak," ujar Hasto.
 
Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah sebelumnya dilaporkan pengagum Soeharto, Anhar, ke Bareskrim Polri. Pelaporan itu terkait ucapan Basarah yang menyinggung Presiden kedua RI Soeharto.

Baca: PDIP Pasang Badan Buat Basarah

Laporan Anhar itu tertuang dalam Nomor Laporan LP/B/1571/XII/2018/BARESKRIM. Anhar melaporkan Basarah dengan Pasal 156 KUHP.
 
Basarah juga dilaporkan aliansi pencinta Soeharto yang tergabung dalam Hasta Mahardika Soehartonesia ke Polda Metro Jaya. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/6606/XI/2018/PMJ/Dit.reskrimum.




(FZN)