Ketum MUI Menilai Jokowi Rendah Hati

Yogi Bayu Aji    •    Sabtu, 14 Apr 2018 19:21 WIB
joko widodo
Ketum MUI Menilai Jokowi Rendah Hati
Presiden Jokowi bersama Ketua MUI Ma'ruf Amin (kanan) pada pembukaan Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden.Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

Semarang: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin mengungkapkan sisi lain dari Presiden Joko Widodo. Dia menyebut, Jokowi sebagai seorang kepala negara, adalah sosok yang rendah hati.

"Beliau pernah bilang sama saya, 'Kiai saya ini bukan orang pinter, maka itu kalau saya tidak bisa menyelesaikan saya serahkan kepada Allah'," kata Ma'ruf di peringatan hari lahir (harlah) ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gedung UTC, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 April 2018.

Menurut dia, Jokowi juga pernah bercerita, jika dia bukan orang kaya yang bisa membangun banyak hal dengan mudah. Jokowi, lanjut dia, juga mengaku bukan ketua umum partai politik, hanya orang kampung. 

Ma'ruf mengaku sikap ini membuatnya tertarik dengan kepribadian Jokowi. Dia menjelaskan, walau bagaimana pun Jokowi telah diplilih Allah untuk menjadi presiden Indonesia. 

"Kalau Allah menetapkan orang untuk jadi apa-apa cuma kun faya kun. Dan bapak (Jokowi) yang sekarang mendapatkan kun faya kun itu, bukan orang lain. Kenapa Allah memilih bapak menjadi, saya bilang ada di diri bapak itu ada sesuatu yang tidak ada pada orang lain."

Dia menjelaskan, Allah telah menitipkan bangsa dan negara ini kepada Jokowi untuk dibangun dengan baik. Ma'ruf pun melihat Jokowi sudah bekerja siang dan malam untuk menuntaskan tugasnya itu.

"Membangun infrastruktur, membangun pendidikan, membangun industri, membangun (kartu) Indonesia pintar, (kartu) Indonesia sehat, KIP, KIS terus bekerja. Alhamdullilah karena itu sebagai bangsa kita mengucapkan terima kasih, terima kasih Pak Jokowi atas upaya-upaya perbaikannya," ungkap dia.




(AGA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA