Menhan Ryamizard Menanggapi Isu Bahrun Naim

   •    Rabu, 11 Jul 2018 14:10 WIB
terorismeIIDSS 2018
Menhan Ryamizard Menanggapi Isu Bahrun Naim
Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu (Foto: Khalisa Firsada).

Jakarta: Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa pemberontakan dan aksi terorisme harus diberantas.
 
Menhan pun mengomentari mengenai isu tewasnya tokoh Islamic State (ISIS) dari Indonesia, Bahrun Naim.
 
"Pemberontakan dan terorisme dihabiskan saja. Kenapa? Kita sama-sama ngelawan, saya melawan dari itu. Para ulama ngomong di televisi, 'ini ngga bagus, ngga boleh ini, ngga boleh itu', murtad. Saya paling benci dengan teroris ini," ujar Menhan Ryamizard, di Jakarta, Rabu 11 Juli 2018.
 
Seperti yang diketahui, Bahrun Naim merupakan salah satu tokoh ISIS dan pembuat bom yang berpengaruh. Ia mempengaruhi banyak orang untuk bergabung dengan ISIS dan mengajari mereka cara merakit bom melalui aplikasi Telegram.
 
Bahrun Naim dikabarkan tewas dalam serangan udara Amerika Serikat (AS) di Suriah sebelum ramadhan. Bukan sekali ini dia diterpa kabar tewas dalam 'medan perang'. Tahun lalu Bahrun Naim juga dikabarkan tewas dalam serangan, namun pihak berwenang tidak dapat memverifikasi kematiannya.
 
Polri saat ini belum bisa memastikan kematian Bahrun Naim. Menurut mereka, kondisi di Suriah tidak sama dengan di Indonesia sehingga tidak mudah memastikan kabar kematian seorang terduga teroris. (Khalisha Firsada)



(FJR)