Sulsel Janjikan 80% Pilih Jokowi-Ma'ruf

Lina Herlina    •    Jumat, 14 Sep 2018 08:22 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Sulsel Janjikan 80% Pilih Jokowi-Ma'ruf
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah - Medcom.id/Andi Aan Pranata

Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menjanjikan kemenangan besar buat Joko Widodo-Ma'ruf Amin di wilayahnya hingga 80%. Untuk memuluskan itu, dibentuk 
Relawan Blusukan Jokowi. 

"Saya bicara ini bukan sebagai gubernur, tapi secara pribadi sebagai Prof Andalan. Jika di Pilpres 2014 lalu Jokowi bisa menang 71%, saya optimistis, di Pilpres 2019, sekitar 80% untuk Jokowi-Ma'ruf,'' kata Nurdin dikutip dari Media Indonesia, Jumat, 14 September 2018. 

Kemarin, dilakukan pelantikan Relawan Blusukan Jokowi. Selain Nurdin hadir pula dalam acara itu Menteri Budi Karya Sumadi. 

Dalam sambutannya, Nurdin mengaku mendukung Jokowi lantaran sudah melihat kerja nyata eks Gubernur DKI Jakarta itu. 

"Saya mendukung karena saya sudah merasakan kepemimpinannya saat saya menjabat sebagai Bupati Bantaeng. Selain itu, saya dan Pak Jokowi sama-sama alumni kehutanan."

(Baca juga: Tim Alpha-GP Anshor Luncurkan Gerakan #2019TetapPancasila)

Nurdin yakin para pendukung dan relawannya saat maju sebagai calon gubernur bakal berjuang bersama-sama memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Ketua Umum Blusukan Jokowi, Teguh Indrayana, mengatakan relawan Blusukan Jokowi sudah terbentuk di 10 provinsi di Indonesia dan akan membangun sinergi dengan sejumlah relawan Jokowi yang sudah terbentuk. "Setelah Sulsel, kita akan resmikan di Kendari."

Selain Budi dan Nurdin, acara dihadiri Ketua DPW PPP Sulsel HM Aras, Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel Affandy Agusman Aries, dan Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Husain Junaid.






(REN)