Hari Ini SBY akan Bertemu Prabowo

M Taufan SP Bustan    •    Selasa, 24 Jul 2018 08:56 WIB
sbyprabowo subianto
Hari Ini SBY akan Bertemu Prabowo
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto--MI/Arya Manggala

Jakarta: Hari ini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan akan digelar di kediaman SBY, di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Untuk jam pastinya kapan belum kami tahu," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 23 Juli 2018.

Pertemuan tersebut akan membahas banyak hal. Khususnya tentang arah dukungan politik Demokrat dan wacana berduetnya Prabowo dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "Banyak hal yang akan dibicarakan. Semoga bisa kami menerima apa keputusannya,” jelas Hinca.

Terkait wacana Prabowo berpasangan dengan AHY, lanjutnya, pasti akan dikomunikasikan dalam pertemuan tersebut. Terlebih antara SBY dan Prabowo memiliki semangat yang sama dalam berkoalisi. “Punya semangat yang sama. Pastilah akan membahas soal siapa pendamping Prabowo di Pilpres. Mungkin juga ada alternatif-alternatif lain yang akan mereka bahas bersama,” ungkap Hinca.

Oleh karena itu, semua pihak diminta untuk menunggu apa hasil dari pertemuan antara kedua mantan jenderal tersebut. “Kita tunggu lah yah semua apa hasilnya besok,” tandas Hinca.

Baca: Prabowo Ingin Dengar soal AHY dari SBY

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, pertemuan SBY dan Prabowo juga akan membahas soal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia mengatakan, Prabowo ingin mendengar secara langsung bibit, bebet dan bobot sosok AHY dari SBY.  

Selama ini, Partai Gerindra hanya mendengarkan kapasitas AHY yang dianggap unggul di kalangan pemilih anak muda. Sehingga, itulah yang selalu ditawarkan Partai Demokrat kepada Gerindra.


(YDH)