KPU Telusuri Dugaan Pelanggaran Kampanye PAN

M Sholahadhin Azhar    •    Sabtu, 11 Aug 2018 04:45 WIB
pelanggaran kampanye
KPU Telusuri Dugaan Pelanggaran Kampanye PAN
Dugaan pelanggaran kampanye Partai Amanat Nasional mengibarkan bendera partai dengan nomor urut saat mengantarkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke KPU, Jumat, 10 Agustus 2018. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menanggapi dugaan pelanggaran Partai Amanat Nasional (PAN) saat mengantarkan pasangan Prabowo-Sandiaga di kantor KPU. Diketahui, partai berlambang matahari putih itu mengibarkan bendera partai dengan nomor urut peserta pemilihan umum.

Ketua KPU Arief Budiman menyebut pihaknya akan menelusuri hal ini. "Nanti konfirmasi dulu, saya kan enggak tahu. Enggak kelihatan," kata Arief di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.

Menurutnya, KPU belum bisa menindak PAN, karena tak melihat langsung hal itu. Demikian pula terkait laporan serupa yang dilakukan oleh partai lain. Arief berjanji akan mencari tahu tentang hal itu. 

"Oh belum tahu saya, nanti dicek dulu ya," katanya.

Untuk diketahui, saat mengantatkan Prabowo dan Sandiaga mendaftar ke KPU, PAN mengangkat bendera partai bernomor 12. Menurut peraturan KPU, hal itu melanggar, karena bisa diartikan menyalahi waktu kampanye yang sudah ditentukan. 


(DRI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA