Risma Jadi Role Model Kepala Daerah Berhasil

Intan fauzi    •    Rabu, 07 Sep 2016 01:46 WIB
pdi perjuangan
Risma Jadi Role Model Kepala Daerah Berhasil
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri). (Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli).

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyanjung kinerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dengan kinerjanya, Risma mampu terpilih kembali menjadi pemimpin Surabaya.

Mega, sapaan Megawati, menjadikan Risma sebagai percontohan bagi kepala daerah lain dari PDI Perjuangan. Mega meminta mereka mencontoh cara kerja Risma.

"Bu Risma dua kali (terpilih), kenapa? Ada hasilnya, tanya sama Ibu Risma rahasia dia apa," kata Mega saat memberikan arahan dalam pembukaan Sekolah Partai di Kinasih Resort, Jalan Raya Cilangkap, Depok, Selasa (6/9/2016).

Mega bercerita, suatu ketika ia penasaran dengan isi mobil Risma. Presiden Indonesia kelima itu terpingkal-pingkal saat mengetahui barang apa saja yang selalu dibawa Risma sehari-hari.

"Dalam mobilnya saya sampai ketawa, 'mana Mba Risma lihat isi mobilnya'. Bayangkan ada sepatu lars, gunting, cangkul, serok, jas hujan, toa, buat tempur," ungkap Mega.

Risma pun, kata Mega, tidak pernah lepas dari handy talky (HT). Alat itu digunakan untuk memudahkan Risma berinteraksi dengan bawahannya yang ada di lapangan.

Namun demikian, sebagai seorang perempuan Risma tidak lupa bersolek. Tetapi Risma menyempatkan berdandan ketika perjalanan pergi bekerja. "Setelah sembahyang Subuh Mba Risma dandan di mana? 'Di mobil bu'," jelas Mega.

Mega pun menekankan kembali kepada kepala daerah, khususnya calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang hadir di Sekolah Partai bisa mencontoh Risma. "Nah model Bu Risma boleh dicontoh untuk percepatan," ujar Mega.


(HUS)