Penentuan Penantang Ahok-Djarot Dibuka dengan Makan Bakso

Intan fauzi    •    Rabu, 21 Sep 2016 21:08 WIB
ahok-djarot
Penentuan Penantang Ahok-Djarot Dibuka dengan Makan Bakso
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memakan bakso dalam pertemuan Koalisi Kekeluargaan. MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan bertemu di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Mereka bertemu untuk menentukan penantang bagi pasangan calon dari petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di pilkada DKI 2017.

Sekira pukul 20.15 WIB, SBY keluar dari kediamannya menuju pendopo rumahnya. Mengenakan kemeja biru muda, ia menyapa para pewarta yang sudah menunggunya.

"Sudah lama enggak ke Cikeas. Belum lupa sama Cikeas kan? Ini biar demokrasinya hidup," ujar Presiden Indonesia ke-6 itu sambil melempar senyum hangatnya di kediamannya, Rabu (21/9/2016).

Ia keluar rumah sudah didampingi oleh para petinggi Demokrat. Mereka adalahWakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan, Wakil Ketua Umum Roy Suryo, Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro, Sekretaris Jenderal Hinca Panjaitan, Ketua Dewan Pertimbangan Amir Syamsuddin, Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli, Ketua Dewan Pembina E.E. Mangindaan. 


Pertemuan Koalisi Kekeluargaan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. MTVN/Intan Fauzi

Tampak juga tokoh dari partai lain, yakni, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Membuka pertemuan, SBY mengajak kawan-kawan lainnya makan bakso sambil berbincang menentukan calon pasangan kepala daerah yang mampu mengimbangi kekuatan Ahok-Djarot. 

"Makan bakso dulu yuk," ujar SBY.

Dari pantauan di lapangan, pimpinan parpol di Koalisi Kekeluargaan belum semuanya hadir, yakni, PPP, PKB, Gerindra, dan PKS. "Ini masih nunggu PPP dan PKB, masih di jalan," ujar Juru Bicara Demokrat Imelda Sari.





(OGI)

Video /