Partai Idaman Daftarkan Gugatan ke Bawaslu

M Sholahadhin Azhar    •    Jumat, 29 Dec 2017 15:41 WIB
partai politik
Partai Idaman Daftarkan Gugatan ke Bawaslu
Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama bersama Sekjen Partai Idaman Ramdansyah di Bawaslu, Jumat, 29 Desember 2017. MTVN/Adin Azhar.

Jakarta: Partai Islam Damai Aman (Idaman) mendaftarkan gugatan terkait hasil putusan persyaratan administrasi KPU untuk parpol calon peserta Pemilu 2019. Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama dan Sekjen Ramdansyah Bakir menyerahkan berkas gugatan secara langsung.

"Lapor dan mediasi dengan KPU dan Bawaslu. Tujuannya agar kita bisa disertakan ke tahap verifikasi faktual, seperti teman-teman partai politik lain," kata Rhoma di kantor Bawaslu, Jumat, 29 Desember 2017.

Rhoma dan Ramdansyah menyerahkan gugatan ke Gakkumdu Bawaslu sekira pukul 14.15 WIB. Berkas yang diserahkan yakni permohonan gugatan, objek sengketa, dan bukti pelengkap.

Berkas yang dibawa sesuai dengan hasil konsultasi dengan Bawaslu beberapa waktu lalu. Rhoma sudah dua kali menyambangi Bawaslu untuk urusan serupa.

"Sekarang,  kami kembali mengajukan gugatan agar bisa ikut tahapan verifikasi faktual. Semoga gugatan kami dikabulkan dan bisa ikut verifikasi faktual ini, " jelas pentolan Soneta Grup itu.

Pada 24 Desember, KPU menyatakan hanya dua parpol yang bisa menjalani verifikasi faktual. Tujuh parpol lain dianggap tak lolos tahapan verifikasi administrasi perbaikan itu.

Sekjen Idaman Ramdansyah Bakir menyebut putusan itu tak sesuai dengan data syarat pendaftaran calon peserta Pemilu versi Partai Idaman. Ramdansyah mengklaim, Partai Idaman telah melengkapi syarat sesuai keinginan KPU.

 


(DRI)

KPK Tunggu Pemberitahuan Praperadilan Fredrich

KPK Tunggu Pemberitahuan Praperadilan Fredrich

5 hours Ago

Hingga kini KPK masih fokus menuntaskan proses penyidikan kasus merintangi perkara korupsi KTP-…

BERITA LAINNYA