Pangkostrad Edy: Insyaallah Saya Jadi Kader PKS

Arga sumantri    •    Kamis, 04 Jan 2018 14:21 WIB
pkspilkada serentak
Pangkostrad Edy: Insyaallah Saya Jadi Kader PKS
Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi--Medcom.id/Arga Sumantri

Jakarta: Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi menghadiri acara Ikrar Pemenangan Calon Kepala Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Edy hadir mengenakan seragam PKS. 

"Ya, Insyaallah. Ini kan sudah jadi kader PKS. Sudah pakai ini (menunjukkan logo PKS di saku jas)," kata Edy di sela acara di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Januari 2018. 

Edy diusung PKS, Gerindra, PAN, Hanura, dan Golkar untuk maju dalam kontestasi pilgub Sumatera Utara. Edy menyebut telah mengajukan pengunduran diri dari institusi militer terkait rencananya terjun ke kancah politik.

"Sekarang dalam rangka proses pengakhiran saya dari militer. Insyallah dalam waktu dekat saya sudah sama-sama kalian jadi warga negara sipil," ucap Edy.


Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi--Medcom.id/Arga Sumantri.

Dalam acara itu Edy duduk di barisan depan bersama calon pendampingnya, Musa Rajeck Shah (Ijeck Shah), tokoh muda yang dimunculkan oleh PAN. Edy dan Ijeck juga menyempatkan foto bersama Presiden PKS Sohibul Iman. 

Baca: Pangkostrad Edy Ajukan Pensiun Dini

Selain Edy, hadir pula bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung PKS, Mayjen (purn) Sudrajat. Beda dengan Edy, Sudrajat tetap mengenakan seragam yang identik dengan Partai Gerindra. Sudrajat juga didampingi calon pendampingnya yang merupakan kader PKS, Ahmad Syaikhu.

"Saya datang ke sini untuk memenuhi undangan menghadiri konsolidasi," ucap Sudrajat. 

PKS hari ini mengumpulkan para calon kepala daerah yang diusung untuk melakukan ikrar pemenangan. Sembilan pasangan merupakan calon gubernur dan wakil gubernur. Sedangkan, ada 45 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, serta 16 calon bupati dan wakil bupati yang diumumkan.



(YDH)