Surya Paloh: NasDem Dukung Khofifah di Jatim

M Sholahadhin Azhar    •    Rabu, 11 Oct 2017 19:00 WIB
pilgub jatim 2018
Surya Paloh: NasDem Dukung Khofifah di Jatim
Mensos sekaligus Ketum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa disambut Ketum DPP NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Suroso, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017). Foto: MTVN/M Sholahadin Azhar

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat menerima Khofifah di kantor DPP NasDem, Jalan RP Suroso, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017.

"Secara resmi Partai NasDem memberi dukungan kepada mbak Khofifah untuk maju di Pilgub Tahun 2018 sebagai calon gubernur di Provinsi Jawa Timur," kata Surya di lokasi.

Ia menjelaskan, Khofifah adalah bagian keluarga besar NasDem. Meski berada di luar struktur partai, menurut Surya Paloh, Ketua Umum PP Muslimat NU memiliki hubungan silaturahmi yang cukup panjang dengan NasDem.

NasDem kata Surya, menaruh harapan besar pada Khofifah, terutama menyangkut gerakan perubahan bangsa.

Surya juga mengamanatkan pada Menteri Sosial itu, tak terlalu lama menyiapkan calon Wakil Gubernur. Adapun mengenai koalisi, Surya menyatakan masih menunggu partai lain. Salah satu yang sudah menyampaikan dukungan yakni Golkar.

"Saya yakin Khofifah sosok yang tepat," kata dia.

Di kesempatan yang sama, Khofifah menyambut baik dukungan dari NasDem. "Saya punya banyak kesamaan visi dengan Pak Surya Paloh dan dengan Partai Nasdem," kata dia.

Untuk diketahui, kursi DPRD NasDem di Jawa Timur yakni sebanyak 4 kursi dan Golkar sendiri memiliki 11 kursi. Jumlah itu belum mencukupi untuk mengusung, karena syarat minimal yakni sebanyak 20 kursi.


(MBM)