Tagline Jokowi Diyakini akan Viral

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 10 Aug 2018 17:14 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Tagline Jokowi Diyakini akan Viral
Presiden Joko Widodo sekaligus Calon Presiden periode 2019-2024. Foto: MI/Rommy.

Jakarta: Tagline 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata' yang diusung calon presiden Joko Widodo dan wakilnya KH Ma'ruf Amin diyakini akan viral di masyarakat. Baju yang dipakai bertuliskan tagline itu diyakini disukai masyarakat.
 
"Itu baju yang dipakai Presiden, kalau dipakai capres cawapres biasanya ditiru oleh semuanya. Begitu gubernur DKI kotak-kotak, semuanya kotak-kotak," kata politikus PDI Perjuangan Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018.
 
Pram, sapaan akrabnya, yakin tagline itu akan digunakan untuk sebagai seragam tim kampanye Jokowi-Ma'ruf. "Semuanya pasti akan niru," ucap dia.
 
Sekretaris Kabinet itu membeberkan tagline 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata' datang dari Jokowi. Saat itu Jokowi disodorkan berbagai desain tagline yang akan ditulis di bajunya. Jokowi kemudian memilih tiga desain itu dan menentukan kata-kata yang tertulis di bajunya.

Baca: Jokowi Pilih Tagline Bersih, Merakyat, Kerja Nyata

Dari tiga desain itu di antaranya ada baju putih dengan tulisan hitam dan baju hitam dengan tulisan warna warni. "Ada tiga baju yang beliau pakai, dan ini sepenuhnya beliau yang memilih ya," kata dia.
 
Pram mengatakan, pemilihan kata-kata dalam baju yang dikenakan Jokowi itu juga sempat didiskusikan. Menurut dia, kata 'kerja' sengaja dipilih karena sesuai dengan keinginan Jokowi.
 
"Memang kan kata 'kerja' digunakan dasar ‎dari apa yang beliau harapkan, merealisasikan tentang konsep kata 'kerja' itu sendiri," kata dia.
 
Tagline dari baju ini diharapkan dapat meraih suara pemilih pemula buat Jokowi-Ma'ruf. Apalagi, desainnya mengikuti perkembangan zaman.
 
"Ini kan era milineal, jadi baju itu harus menarik bagi siapa saja," pungkas dia.


(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA