Istana: Presiden Bisa Bekerja Sama dengan Gubernur Baru Jakarta

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 20 Apr 2017 19:19 WIB
pilgub dki 2017
Istana: Presiden Bisa Bekerja Sama dengan Gubernur Baru Jakarta
Pramono Anung--Antara/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Istana tak mempermasalahkan siapapun yang terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Presiden Joko Widodo tidak masalah dengan siapapun gubernur yang terpilih.

"Siapapun yang sudah ditetapkan KPU, presiden dan wakil presiden akan bisa bekerja sama dengan baik," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Bahkan, klaim Pramono, Presiden Joko Widodo dapat bekerjasama dengan beberapa menteri yang tak mendukungnya. "Inilah tipe Presiden kita," ucap dia.

Baca: Ahok dan Anies Disarankan Bertemu Secara Berkala

Berdasarkan hasil perhitungan cepat tiga lembaga survei, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dari Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. PolMark Indonesia merilis perolehan suara Ahok-Djarot sebesar 43,67 persen, sedangkan Anies-Sandi sebesar 56,33 persen.

Begitu pula dengan LSI Denny JA, Ahok-Djarot memperoleh 44,7 persen dan Anies-Sandi mendapatkan suara 55,3 persen. Hasil perhitungan SMRC mencatat perolehan suara Ahok-Djarot sebesar 41,17 persen, sedangkan Anies-Sandi sebanyak 58,83 persen.


(YDH)