PDI Perjuangan Minta Parpol Koalisi Seirama dengan Pemerintah

Damar Iradat    •    Jumat, 14 Jul 2017 17:51 WIB
reshuffle kabinet
PDI Perjuangan Minta Parpol Koalisi Seirama dengan Pemerintah
Masinton Pasaribu (kanan). Foto: MI/Adam Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu meminta partai politik koalisi seirama dengan gerak pemerintah. Perbedaan pendapat atau pandangan dalam komitmen mendukung pemerintah harus ditekan.

"Untuk hal-hal strategis, partai pendukung pemerintah iramanya harus sama, sikapnya sama," kata Masinton di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat, 14 Juli 2017.

Masinton berharap semua partai pendukung pemerintah bisa memiliki sikap yang sama, karena politik pun bersifat dinamis. Apalagi, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sudah mewanti-wanti agar seluruh parpol pendukung pemerintah kembali ke komitmen awal mendukung pemerintahan.

Baca: Menteri Asman tak Menggelisahkan Isu Reshuffle

Sebelumnya, Hasto mengkritik keras partai-partai koalisi pendukung pemerintah yang dianggap mulai berseberangan dengan pemerintah, salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN). Ia menyayangkan jika ada partai yang mendukung, tapi di tingkat implementasinya justru setengah-setengah.

Hasto mengatakan, ketika partai sudah menyatakan berbeda, tentu diharapkan ada kedewasaan untuk menyatakan berada di luar pemerintahan. PDI Perjuangan, kata dia, akan menghormati setiap keputusan partai mana pun.

"Tapi jangan bersikap setengah-setengah. Jangan bersikap tidak jelas," kata dia.




(UWA)