Ridwan Kamil tak Masuk Radar Gerindra di Pilkada Jabar

Nur Azizah    •    Kamis, 18 May 2017 14:32 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil tak Masuk Radar Gerindra di Pilkada Jabar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: Antara/Widodo.

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Gerindra masih menggodok sejumlah nama yang bakal didukung di Pilkada Jabar. Politikus Gerindra Edi Prabowo menyebut  Ridwan Kamil tidak masuk radar Gerindra.
 
Edi mengatakan, Ridwan Kamil dianggap kurang cakap mengurus masalah di kotanya. Ketua Komisi IV DPR RI ini menyampaikan, Gerinda tidak akan mendukung calon yang hanya memberikan keuntungan bagi partai. Gerindra menginginkan pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah.
 
"Kami mendukung calon yang bisa menyelesaikan masalah kota. Yang anda lihat sekarang, (Bandung) banjir. Dia (Ridwan Kamil) bilang enggak banjir, tapi nyatanya banjir," kata Edi di gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Mei 2017.
 
Edi mengatakan, partainya tak akan mendukung calon pemimpin yang jemawa. Gerindra menginginkan pemimpin yang beretika.
 
Hingga saat ini, Gerindra masih menggodok nama-nama yang akan dijadikan calon gubernur Jawa Barat. Nama yang dilirik Gerindra di antaranya, Deddy Mizwar, Netty Ahmad Heryawan dan Abdullah Gymnastiar alias  Aa Gym.
 
"Kami melihat Wagub Jabar Deddy punya peluang. Lalu, dari PKS ada Netty. Bahkan ada yang menginginkan AA Gym juga. Nanti semua ini kita saring," ujarnya.
 


(FZN)