Fadli Zon Tagih Janji Mobil Esemka

Arga sumantri    •    Rabu, 24 Jan 2018 17:06 WIB
mobil nasional
Fadli Zon Tagih Janji Mobil Esemka
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Medcom.id/Anindya Legia.

Jakarta: Wakil Ketua DPR Fadli Zon menagih janji pemerintah soal mobil Esemka. Mobil itu sempat digadang-gadang jadi mobil murah buatan dalam negeri.

"Esemka memang masih kita tunggu, kapan sih Esemka-nya mau dikeluarkan ini. Sebentar lagi selesai ni masa jabatan," kata Fadli di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu 24 Januari 2018.

Fadli menyebut, mobil Esemka sangat ditunggu masyarakat. Penggarapan mobil buatan dalam negeri ini merupakan salah satu janji pemerintahanan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Saya kira itu harus ada penjelasan, wajar kalau ditanya dikarenakan Janji. Janji itu hutang, kan harus ditagih," kata politikus Gerindra itu. 

Baca: Esemka Ogah Disebut Mobil Nasional

Tak hanya mobil Esemka, pemerintah juga memiliki janji membuat Pertamina lebih hebat dari Petronas. Selain itu, pemerintah juga berencana membeli kembali saham Indosat.

"Saya baru saja dari Qatar. Setahu saya (grup perusahaan) Oredoo semakin kuat, dan Qatar duitnya semakin banyak, mana mau dia," klaim Fadli. 

Mobil nasional Esemka rencananya akan dirilis pertengahan tahun ini. Mobil itu merupakan produksi PT Adiperkasa Citra Lestari yang dikomandani mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendro Priyono. Seluruh tahapan produksi mobil ini dilakukan di dalam negeri.





(DRI)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA