Tak Jadi Kader, Ahok Tetap Perjuangkan Cita-Cita PDI Perjuangan

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 20 Sep 2016 22:29 WIB
pilgub dki 2017
Tak Jadi Kader, Ahok Tetap Perjuangkan Cita-Cita PDI Perjuangan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan) saat jumpa pers pengumuman calon kepala daerah di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9) - MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak menjadi kader PDI Perjuangan meski didukung dalam Pilkada DKI 2017. Kendati demikian, Ahok memastikan bakal memperjuangkan cita-cita partai.

"Apa yang saya perjuangkan dari dulu sejalan dengan Pak Taufik Kiemas dan bu Mega dan apa yang dicita-citakan PDI Perjuangan," kata Ahok di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Selasa (20/9/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu kekeuh tidak akan menjadi kader PDI Perjuangan. Dia menyebut punya cara sendiri memperjuangkan cita-cita PDI Perjuangan. "Jadi saya profesional saja," tegas Ahok.

Sejuah ini tidak ada permintaan khusus dari PDI Perjuangan. Ahok bilang PDI Perjuangan hanya meminta memperjuangan 10 Dasa Prasetya PDI Perjuangan yang dituangkan dalam program pro rakyat. "Intinya 10 tadi dilaksanakan," ujar Ahok.

PDI Perjuangan resmi mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan Gubernur DKI 2017. PDI Perjuangan akan bergabung dengan tiga partai sebelumnya yang sudah lebih dulu mendukung Ahok, yakni NasDem, Hanura dan Gerindra.

"Besok akan gabung semua. Daftar pukul 13.00 WIB dari sini (PDIP) kayanya," beber dia.


(REN)

Video /