Petinggi Parpol Koalisi Jokowi Merapat ke Plataran Menteng

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 09 Aug 2018 16:33 WIB
pilpres 2019
Petinggi Parpol Koalisi Jokowi Merapat ke Plataran Menteng
Presiden Joko Widodo/MI/Arya Manggala

Jakarta: Sejumlah petinggi partai koalisi pendukung Joko Widodo mulai merapat ke Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018. Mereka akan menggelar pertemuan dengan Jokowi dan bakal calon wakilnya Mahfud MD pada Pilpres 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan untuk mempersiapkan pendaftaran Jokowi dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jokowi dam Mahfud akan mendaftarkan diri Jumat, 10 Agustus 2018.

Baca: Mahfud MD Deklarasi Cawapres Hari Ini

Pasangan calon ini didukung sembilan partai politik yakni, Golkar, NasDem, PDI Perjuangan, PKP Indonesia, Hanura, PPP, PKB, PSI, dan Perindo.

Pantauan Medcom.id, sejumlah petinggi partai yang sudah hadir antara lain Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, serta Ketua Umum Hanura Oesman Sapta.

Pertemuan ini rencananya berlangsung pukul 16.00 WIB. Namun, hingga berita ini dirilis, baik Jokowi maupun Mahfud belum tampak hadir.


(OJE)