PKS Belum Sepakati Pasangan Prabowo-Sandiaga

Akmal Fauzi    •    Kamis, 09 Aug 2018 15:13 WIB
pilpres 2019
PKS Belum Sepakati Pasangan Prabowo-Sandiaga
Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: PKS mengaku belum ada kesepakatan untuk mengusung pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019. PKS sampai saat ini masih berpegang dengan hasil ijtima ulama yang merekomendasikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf sebagai pendamping Prabowo.
 
"Kami masih berpegangan dengan hasil ijtima ulama. Belum ada kesepakatan posisi cawapres diisi oleh Pak Sandiaga," kata Direktur Pencapresan PKS, Suhud Aliyudin saat dihubungi Media Indonesia, Kamis, 9 Agustus 2019.
 
Diketahui, hasil ijtima ulama salah satunya yakni menduetkan pasangan Prabowo dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

Baca: Riza: PAN dan PKS yang Minta Sandiaga

Suhud menyebut Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS masih membahas opsi cawapres yang akan diisi oleh Sandiaga
 
"DPTP masih belum selesai bahas. Tunggu saja lah, mungkin sore ini akan ada keputusan. Kami masih lihat perkembangan situasi politik terakhir," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut PAN dan PKS yang meminta Sandiaga mendampingi Prabowo. Dipilihnya Sandiaga dianggap sebagai jalan tengah yang menjembatani kepentingan seluruh mitra koalisi.
 
Menurut Riza sangat lumrah jika masing-masing parpol mendorong kadernya untuk maju di Pilpres 2019, karena akan berdampak pada perolehan suara legislatif.
 
"Tapi kan yang dipilih cuma satu. Karena tidak ada titik temu maka Bang Sandi dianggap jalan tengah. Bahwa dia adalah kader Gerindra, tapi justru dia diusul oleh partai lain di luar Gerindra, ya PKS dan PAN," jelas Riza.
 


(FZN)