Meutya Hafid: Temuan Haris Azhar Harusnya Ditindaklanjuti

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 03 Aug 2016 16:47 WIB
dpr ads
Meutya Hafid: Temuan Haris Azhar Harusnya Ditindaklanjuti
Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Meutya Hafid . Foto: MI/ Atet Dwi Pramadia

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menyayangkan terdapat institusi, yaitu Polri, TNI, dan Badan Narkotika Nasional, yang melaporkan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar ke Kepolisian RI, karena dirasa telah melakukan pencemaran nama baik kepada tiga institusi tersebut.

"Sesungguhnya yang dilakukan Haris Azhar ditindaklanjuti kebenarannya menjadi investigasi internal di dalam tubuh Polri. Bukan malah orangnya yang diperiksa," ujar Meutya, saat dihubungi, Rabu (3/8/2016).

Meutya mengaku pihaknya sempat terkejut, hal penting yang semestinya bisa dijadikan temuan baru, justru dibungkam dengan melaporkan informan tersebut.

"Yang kita harapkan ada tindaklanjutnya. Dilihat ada kebenaran atau tidak terkait yang disampaikan Haris Azhar bukan malah dilaporkan. Saya khawatir ini bukan masalah Haris Azhar saja, bagaimana dengan kerja wartawan jika menemukan temuan temuan awal semacam ini. Saya dulu sebagai wartawan. Kalau ke depan begini, bagaimana dengan nasib para wartawan," tandas Meutya.


(ABE)