Jokowi Bahas Kesenjangan Ekonomi dengan Pimpinan Lembaga Negara

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 14 Mar 2017 15:22 WIB
presiden jokowi
Jokowi Bahas Kesenjangan Ekonomi dengan Pimpinan Lembaga Negara
Presiden Joko Widodo membahas masalah kesenjangan sosial ekonomi dengan pimpinan lembaga negara di Istana Merdeka. Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo membahas masalah kesenjangan sosial ekonomi dengan pimpinan lembaga negara di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Pemerintah, akan mulai membagikan konsesi lahan kepada masyarakat, tanah adat, koperasi hingga pondok pesantren untuk mengatasi kesenjangan.
 
Presiden mengatakan, tujuan pertamuan ini untuk membangun kebersamaan, rasa optimisme terhadap program yang telah dan akan dilakukan pemerintah.
 
"Kebijakan pemerataan ekonomi, yang berkaitan dengan kesenjangan sosial ekonomi akan kita tindak lanjuti dengan redistribusi aset dan reforma agraria," kata Presiden dalam konferensi pers bersama pimpinan lembaga negara di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa 14 Maret 2017.
 
Kepala Negara berharap redistribusi aset dan reforma agraria dapat mengurangi kesenjangan di masyarakat. Pemerintah, kata dia, akan mulai membagikan konsesi lahan kepada masyarakat, tanah adat, koperasi hingga pondok pesantren untuk mengatasi kesenjangan ini.
 
Selain itu, kata Presiden, pemerintah akan mempercepat pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat yang belum memiliki. Sehingga rakyat bisa memiliki quadra dan agunan atau jaminan dalam rangka mengakses permodalan ke perbankan.
 
Dalam pertemuan ini, hadir sejumlah pimpinan lembaga negara, antara lain Ketua DPR Setya Novanto, dan empat Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, Agus Hermanto. Kemudian, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan empat Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Mahyudin, Oesman Sapta Odang, Hidayat Nur Wahid.
 
Adapula Ketua DPD Mohammad Saleh dan Wakil Ketua DPD GKR Ratu Hemas, Farouk Muhammad. Ketua MK Arief Hidayat, Ketua MA Hatta Ali, Ketua KY Aidul Fitriciada dan Ketua BPK Harry Azhar.
 
Sementara itu, Jokowi didampingi oleh Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 
(FZN)

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

Gus Solah Harap tak Ada yang Kena Kartu Merah di Pilkada DKI

4 hours Ago

Ibarat bermain bola, kompetisi dalam pilkada harus sehat dan tak ada yang bermain kasar.

BERITA LAINNYA