Kerja Sama Parpol-KPK Membangun Sistem Kepartaian Penting

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 13 Sep 2017 16:57 WIB
partai nasdem
Kerja Sama Parpol-KPK Membangun Sistem Kepartaian Penting
Dialog Sistem Integritas Parpol di DPP Partai NasDem/MTVN/Whisnu Mardiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem menyambut baik kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membangun sistem kepartaian. Ketua Bidang Infokom DPP NasDem Willy Aditya memandang kerja sama penting untuk membangun sistem penegakan hukum dan demokrasi berkualitas.

DPP Partai NasDem akan memulai kerja sama dengan menyerahkan daftar calon legislatif kepada lembaga antirasywah.

"Diberikan verifikasi atau semacam jejak rekamnya oleh Partai Nasdem sehingga kita benar benar mendapatkan pemimpin yang berintegritas dan bersih," kata Willy dalam dialog bersama KPK dengan tema Sistem Integritas Partai Politik di DPP Partai NasDem, Jalan R.P Soeroso, Jakarta Pusat, Rabu 13 September 2017.

Selain itu, NasDem juga menyerahkan beberapa instrumen sistem integritas yang telah dibangun partai. Beberapa di antaranya, sekolah legislatif, sekolah kader, format rekrutmen terbuka, dan pelaporan sistem keuangan partai.

Beberapa petinggi Partai Nasdem seperti Sekjen Partai Johnny G. Plate, Ketua DPP Taufiq Basari, Ketua Bapilu Effendi Choiri, dan Anggota DPR Fraksi Partai Nasdem Taufiqulhadi. Dialoh juga dihadiri Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan dan Peneliti Politik Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Syamsuddin Haris.


(OJE)

IDI: Pemeriksaan Kesehatan Setnov Sudah Sesuai Kaidah Kedokteran

IDI: Pemeriksaan Kesehatan Setnov Sudah Sesuai Kaidah Kedokteran

42 minutes Ago

IDI menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan Setya Novanto untuk second opinion berdasarkan kaid…

BERITA LAINNYA