Lawan PDIP, Gerindra Bangun Koalisi Besar di Jateng

M Rodhi Aulia    •    Sabtu, 16 Sep 2017 15:34 WIB
pilkada serentakpilgub jateng 2018
Lawan PDIP, Gerindra Bangun Koalisi Besar di Jateng
Ilustrasi: MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Jakarta: Perhelatan Pilgub Jawa Tengah 2018 menjadi tantangan tersendiri bagi Gerindra. Sebab, Jateng menjadi salah basis PDI Perjuangan yang sulit ditembus.

"Dari tiga pilgub (Jabar, Jatim, Jateng), yang paling keras di Jateng. Ini punya arti tersendiri bagi PDIP. Bagi Gerindra juga menjadi tantangan tersendiri," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono kepada Metrotvnews.com, Sabtu 16 September 2017.

Ferry menuturkan pada Pilpres 2014, perolehan suara jagoan Gerindra kurang menggembirakan. Tapi banyak asumsi yang berubah dan akan terjadi di Jateng, dengan perkembangan yang terjadi per hari.


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi kandidat terkuat di Pilgub Jateng 2018. ANTARA/Ismar Patrizki

Mereka pun bakal menciptakan koalisi besar untuk menantang tuan rumah di Pilgub Jateng 2018. Sesuai dengan keinginan DPP Gerindra, kita ingin berusaha membentuk satu koalisi yang besar," ucap dia.

Ferry mengungkap, penjajakan dan komunikasi dengan partai politik lain tengah dijalin. Penjajakan itu tentu untuk melawan PDIP dengan koalisinya, jika ada.

"Tapi memang belum ada satu pun partai yang mendefinitifkan keputusannya," ujar dia.

(Baca: PKB Wacanakan Duet Marwan Jafar-Sudirman Said di Pilgub Jateng)

Ferry menjadi salah satu bakal calon gubernur Jateng yang diminta Gerindra melakukan sosialisasi. Sejauh ini telah banyak yang ia lakukan.

"Saya sudah mulai bertemu dengan tokoh-tokoh. Kita juga sudah melakukan pemasangan atribusi. Kita juga sudah melakukan penjajakan kepada partai-partai dan tokoh-tokoh yang diusulkan partai tersebut," beber dia.

 


(SUR)

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

47 minutes Ago

Partai Golkar tengah diterjang badai saat Ketua Umum Setya Novanto ditahan karena tersandung ka…

BERITA LAINNYA