Idrus Enggan Tanggapi Serius GMPG

Astri Novaria    •    Kamis, 10 Aug 2017 08:47 WIB
partai golkarkorupsi e-ktp
Idrus Enggan Tanggapi Serius GMPG
Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya Idrus Marham--Antara/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menanggapi santai gerakan Golkar Bersih yang diusung Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG). Tuntutan GMPG untuk menggelar Munaslub dianggap tak realistis.

"Maksud saya, kriteria tentang bersih dan tidak bersih itu kan tidak jelas yang dibuat oleh mereka. Sehingga tidak perlu kami respons secara serius," kata Idrus di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 9 Agustus 2017.

Menurut Idrus, keputusan Rapat Pleno DPP Golkar, yakni tidak menggelar munaslub hingga status hukum Novanto inkrah. Bahkan, keputusan untuk tidak menggelar munaslub juga sudah ditetapkan pada Rapat Konsultasi Nasional di Bali, dan Rapat Pimpinan Nasional di Balikpapan.

Baca: 17 Tokoh Diklaim Mendukung Gerakan Golkar Bersih

Idrus juga mengatakan, 17 nama pengurus DPP Golkar yang diklaim mendukung gerakan Golkar Bersih dianggap dicatut. Sebab, tidak ada yang dikonfirmasi.

"Ada beberapa yang sudah sampaikan ke Whatsapp group kami. Ada juga yang konfirmasi langsung ke saya yang menyampaikan bahwa mereka tidak tahu namanya dicantumkan," tandasnya.

Baca: Politikus Muda Nilai Pengurus Golkar tak Solid Bela Novanto

Sebelumnya, GMPG serius hendak menggeser Setya Novanto dari posisi Ketua Umum Golkar. GMPG mengklaim langkah mereka didukung dan direstui 17 tokoh senior partai berlambang pohon beringin.

"Kami rilis nama tokoh senior di DPP Golkar yang mendukung gerakan Golkar bersih," kata Ketua GMPG Ahmad Doli Kurnia di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa 8 Agustus 2017.

Menurut Doli, belasan tokoh sepakat menilai citra partai merosot seiring kasus korupsi KTP elektronik. Kondisi makin parah setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Novanto sebagai tersangka.

Menurut Doli, 17 nama tersebut telah berkomunikasi langsung dengan kader muda partai Golkar. Berikut 17 nama tokoh Partai Golkar tersebut:

1. Yorrys T Raweyai

2. Nusron Wahid

3. Lodewijk Freidrich Paulus

4. Kahar Muzakir

5. Airlangga Hartanto

6. Ibnu Munzir

7. Indra Bambang Utoyo

8. Agus Gumiwang Kartasasmita

9. Zainudin Amali

10. Eni M. Saragih

11. Bambang Soesatyo

12. Gatot Sudjito

13. Andi Sinulingga

14. M. Sarmuji

15. Ace Hasan Syadzily

16. Ichsan Firdaus

17. Ridwan Hisyam


(YDH)

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

21 minutes Ago

KPK juga telah melakukan penggeledahan, penyitaan dan penelusuran aliran dana yang diduga berka…

BERITA LAINNYA