Khofifah-JK Diskusi Atasi Kemiskinan di Jatim

Desi Angriani    •    Sabtu, 14 Jul 2018 05:37 WIB
pilgub jatim 2018
Khofifah-JK Diskusi Atasi Kemiskinan di Jatim
Khofifah Indarparawansa (kiri) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan). Foto: MI/Panca Syurkani.

Jakarta: Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama sejumlah pengurus Muslimat Nadhlatul Ulama (NU). Khofifah berdiskusi dengan JK soal pengentasan kemiskinan di Jawa Timur. 

“Dari berbagai survei, Jatim itu masyarakatnya berharap pada pemimpin yang bisa lebih mengentaskan kemiskinan. Itu yang tadi kami diskusikan dengan Pak Wapres,” kata Khofifah di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Khofifah mengatakan, setidaknya ada 10 wilayah di Jawa Timur yang perlu penanganan khusus terkait masalah kemiskinan. Beberapa daerah di antaranya yakni Madura, Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo, dan Lamongan.

Selain itu, Khofifah juga melaporkan terkait hasil Pilkada serentak 2018. Utamanya, soal keberhasilan kader muslimat NU yang terpilih menjadi kepala daerah. 

"Kami sampaikan ke Wapres bahwa Muslimat NU banyak yang sukses dalam pilkada, termasuk Bupati Tegal, Bupati Bojonegoro, Bupati Jombang, Wali Kota Mojokerto, Wakil Wali Kota Kediri," ujarnya. 

Khofifah berharap kondisi ini bisa menjadikan kader Muslimat NU lebih bisa memberikan kontribusi dalam membangun daerah. Harapan lainnya, kata Khofifah, barang tentu terjadi perbaikan di segala bidang pada daerah masing-masing yang dipimpin para kader Muslimat NU.

"Diharapkan bisa memberikan kontribusi lebih baik," ujarnya.


(AGA)

Eks Koruptor Wa Ode Nurhayati Ikut Pembahasan KTP-el

Eks Koruptor Wa Ode Nurhayati Ikut Pembahasan KTP-el

2 days Ago

Nurhayati yang saat itu masih duduk di Komisi II DPR bahkan mengetahui poin-poin pembahasan meg…

BERITA LAINNYA