Bara Baja Dukung Jokowi-Ma'ruf

Nur Azizah    •    Minggu, 16 Sep 2018 17:17 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Bara Baja Dukung Jokowi-Ma'ruf
Relawan Bara Baja mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf/Medcom.id/Nur Azizah

Jakarta: Sekitar 900 relawan yang tergabung dalam Barisan Relawan Bhineka Jaya (Bara Baja) mendeklarasikan diri mendukung Capres Jokowi dan Cawapres KH Ma'aruf Amin. Bara Baja juga menyatakan siap memenangkan Jokowi-Maruf.

"Kami Barisan Relawan Bhinneka Jaya menyatakan pilihan dan tekad yang kuat untuk mendukung dan memenangkan calon Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2019-2024," kata Sekjen Bara Baja Benda Ginsel yang diikuti seluruh relawan Bara Baja di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 16 September 2018.

Bara Baja juga menyatakan siap membantu Jokowi-Ma'ruf menangkal isu-isu bohong. Mereka akan melawan black campaign dengan rentetan hasil kerja nyata Jokowi dan Jusuf Kalla.

Baca: Sejumlah Profesional Muda Dukung Jokowi-Ma'ruf

Sekretaris PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wasekjen PKB Maman Imanulhaq menghadiri acara tersebut. Keduanya merupakan angota Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja.

Hasto mengapresiasi deklarasi Bara Baja di kawasan Tugu Proklamasi, Menteng. Dukungan merupakan bentuk respons positif terhadap kepemimpinan Jokowi selama ini.

"Ini adalah ruang ekspresi bagi seluruh masyarakat untuk menyatakan dukungannya kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf. Deklarasi Bara Baja sebagaimana cermin masyarakat merespon positif bagi kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," ucap Hasto.

Mantan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono juga menghadiri acara tersebut. Beberapa kali keduanya meneriakkan yel-yel yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.


(OJE)