Nusron Sebut Jokowi Sangat Perhatian dengan Persatuan Golkar

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 06 Dec 2017 13:13 WIB
partai golkarsetya novanto
Nusron Sebut Jokowi Sangat Perhatian dengan Persatuan Golkar
Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I DPP Partai Golkar Nusron Wahid.

Bogor: Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I DPP Partai Golkar Nusron Wahid meyakini Presiden Joko Widodo sudah mendapat perkembangan dari rencana musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Golkar. Pasalnya, Jokowi sangat perhatian dengan persatuan di Golkar.

"Beliau sudah tahu, sudah dapat laporan juga kan. Jadi sudah tahu (soal munaslub). Tapi yang jelas beliau sangat concern (perhatian) untuk kepentingan persatuan, kesatuan dan perdamaian Golkar," kata Nusron di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu 6 Desember 2017.

Ia mengungkapkan presiden tak ingin permasalahan di internal Golkar terus berlarut hingga menimbulkan perpecahan. Menurut Nusron, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin Golkar bisa segera menyelesaikan permasalahan internalnya dengan baik. 

Dengan begitu, Golkar bisa tetap eksis di Pilkada 2018 hingga Pileg dan Pilpres 2019. Soal sosok Ketua Umum Golkar yang baru, Nusron mengklaim presiden sudah menyerahkan sepenuhnya kepada DPD I dan II, selaku pemilik suara dalam munaslub.

Yang pasti, kata dia, suara mayoritas pengurus Golkar di daerah mendukung Airlangga Hartarto sebagai pengganti Setya Novanto. "Jadi concern beliau hanya satu, Golkar ini partai besar harus mengakomodasi semua kepentingan dan semua kelompok yang ada. Jadi Golkar utuh dan tidak ada yang ditinggalkan," pungkas dia.

(Baca juga: Nusron Sebut Airlangga Diterima Semua Faksi di Golkar)
 


(REN)